Paket Jasa SEO Google untuk Perusahaan maupun Individu, Bergaransi | Agency Digital/Internet Marketing Company, Pakar SEO Web Review

Tips Optimasi SEO Algoritma Hummingbird

Tips Optimasi SEO Algoritma Hummingbird - Semenjak Google mengumumkan algoritma baru pencariannya yaitu Algoritma Hummingbird, para webmaster menjadi sedikit was-was. Banyak webmaster di Facebook maupun di forum khusus yang membahas tentang SEO mengeluhkan adanya penurunan traffic atau visitor dan pembengkakan rangking alexa. Google ganas sekali dalam memberantas spammer, maka dari itu Google mengeluarkan algoritma pencarian yang bernama Hummingbird yang artinya burung kolibri.
Algoritma Hummingbird resmi diluncurkan Google pada bulan Agustus 2013 dan diumumkan kepada publik pada bulan September 2013 lalu. Algoritma Hummingbird digadang-gadang sebagai gebrakan baru dalam dunia mesin pencari. Bagi para webmaster “nakal” mungkin banyak terjadi penurunan pengunjung blog dari hari kehari, namun bagi yang bermain bersih akan santai-santai saja, malah membantu menambah kunjungan pada blog karena para pencari benar-benar telah menemukan apa yang mereka cari.

Tips Optimasi SEO Algoritma Hummingbird

Apa itu Algoritma Hummingbird?
Mungkin bagi Google, para pengguna mesin pencarinya mirip seperti burung kolibri. Burung kolibri akan mencari bunga yang benar-benar enak baginya. Jika bunga itu cocok bagi dirinya, ia akan hinggap disitu dan menyedot sari-sari madunya. Tapi jika sari madu pada bunga yang ia hinggapi tidak cocok bagi dirinya, maka ia akan segera pergi dan mencari bunga lain.
Sama seperti para pengguna mesin pencari Google. Jika ia searching dan menemukan apa yang dia cari, dia akan lama-lama membaca diblog yang membahas tentang apa yang dia cari. Tetapi jika dia tidak menemukan apa yang dia cari dan malah kesasar-sasar (blog AGC contohnya), dia akan langsung tancap gas tutup tab browsernya.
Ada gambaran?
Oleh karena itu, mulailah dari sekarang untuk memposting artikel yang bermanfaat dan original agar pengunjung tidak kecewa saat mengunjungi blog anda. Jangan sampai pengunjung kecewa sehingga segera pergi dari blog anda, ini sangat mempengaruhi Bounce Rate blog anda. Hilangkan rasa malas untuk menulis konten yang berkualitas bagi para pengunjung maupun bagi mesin pencari sebagai sumber pengunjung blog anda. Jangan malas lagi ya!.



Nah, Inilah Trik Menangani Algoritma Hummingbird

1.      Periksa Struktur Template yang Digunakan
Ya.. Jika blog ibarat rumah, maka template diibaratkan sebagai pondasi dan tampilannya diibaratkan sebagai cat rumahnya. Maka periksa struktur template anda agar menjadi template yang simpel, responsive dan SEO friendly.
2.       Baca Ulang Artikel Sebelum Dipublikasikan
Biasakan membaca ulang keseluruhan artikel anda sebelum diposting atau dipublikasikan. Hal ini bertujuan untuk melihat kembali apakah ada kesalahan dalam mengetik (typo) atau ada hal lain. Pastikan juga maksud dari artikel anda sampai ke pikiran pembaca. Ingat, mesin google tahu artikel bermanfaat mana artikel sampah.
3.       Update Artikel Secara Berkala
Sederhana, namun penting. Update artikel secara berkala sehingga pengunjung setia serta mesin pencari Google suka kepada blog anda. Anda pasti tahu, situs-situs berita seperti Kompas dan lain-lain mengupdate artikelnya sekala berkala. Jika ada berita baru pasti mereka langsung membuatnya menjadi sebuah artikel.
4.       Gunakan Rel Nofollow
Google sangat membenci spam. Maka, kami sarankan untuk membuat link keluar blog anda menjadi rel nofollow. Link keluar yang bermacam-macam, contohnya link banner, link iklan affiliasi dan link blogroll
5.       Berdoa
Inilah trik paling penting dari ke empat trik diatas. Hahaha! Ya, agama mengajarkan setelah berusaha kita harus berdoa agar apa yang kita usahakan akan menjadi sebuah kesuksesan.

Powered by Blogger.
Hellya

Made with by Odd Themes

© 2016 Ryo JEO | Odd Themes, Inc. All rights reserved. | distributor | parfum pria wanita | serbasewa - Jasa Makeup Wisuda